Sukses

6 Monumen Tangan Raksasa di Dunia, Salah Satunya di Indonesia

Tangan raksasa dari seluruh dunia, ada tangan raksasa dari Bandung Indonesia yang dibuat oleh pemahat Nyoman Nuarta.

Liputan6.com, Jakarta - Tangan raksasa muncul di pinggir kanal di Kota Venice, Italia. Terletak di samping Hotel Ca'Sagredo, pahatan tangan ini diciptakan oleh seniman Italia bernama Lorenzo Quinn, seorang yang ingin membuat respon visual dari dampak iklim yang merubah tingkat ketinggian air laut di kota yang penuh dengan sejarah ini. Quinn bukan seorang saja yang memberikan pesan berharga ini, kita lihat tangan raksasa dari seluruh dunia.

1. Mano del Desierto, Gurun Atacama, Chili

"Mano del Desierto" merupakan salah satu tempat terkenal di tengah Gurun Atacama, terletak 70 kilometer ke selatan dari kota Antofagasta. Seni pahat ini dibuat oleh Mario Irrazabal. Berdiri kokoh setinggi 11 meter.

mano-del-desierto-1 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Uruguay

2. Hand of Punta del Este, Uruguay

"Hand of Punta del Este atau Mano de Punta del Este, adalah karya lainnya dari seniman Mario Irrazabal. Lokasi ini terkenal di salah satu kawasan wisata di Uruguay. Dibangun pada tahun 1982, dan sejak saat itu menjadi simbol dari Punta del Este serta menjadi landmark Uruguay.

hand-punta-del-este-1

 

 

3 dari 6 halaman

Oklahoma

3.Praying Hand, Tulsa, Oklahoma

Bangunan ini nampak seperti tangan bagi seseorang yang sedang berdoa. Patung tangan ini berdiri di pintu masuk Universitas Oral Roberts di Kota Tulsa, Oklahoma. Dengan tinggi sekitar 18 meter dan berat 30 ton, ini menjadi patung perunggu terbesar di Amerika.

praying-hands-tulsa-1

 

 

4 dari 6 halaman

Indonesia

4. Giant Hand, Bandung,Indonesia

Patung besar ini terletak di pintu Setraduta, komplek perumahan di bagian Bandung Utara. Didesain dan dibuat oleh Nyoman Nuarta.

Nyoman_Nuarta

 

5 dari 6 halaman

Miami

5. Holocaust Memorial, Miami

"Holocaust Memorial" terletak di Miami, Floroda. Patung dengan tinggi kurang lebih 12 meter ini terlihat seperti akan mencengkeram langit dan dinaiki oleh ratusan patung orang. Patung ini di desain oleh Kenneth Treister.

holocaust-memorial-miami-1

 

 

 

6 dari 6 halaman

Italia

6. Giant Hands, Venice, Italia

Patung tangan raksasa ini berada di pinggir kanal besar di Venice. Patung ini tidak dibuat secara permanen, tapi akan tetap bisa dilihat hingga akhir November.

hands-1

Penulis:

Novita Ayuningtyas

STMM "MMTC" Yogyakarta

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini