Sukses

Tak Lazim, Bayi Parasit Hidup dalam Perut Saudaranya Sendiri

Bayi parasit ditemukan di dalam perut kembarannya.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang bayi laki-laki yang baru di lahirkan di Mumbra, India, membuat bingung beberapa dokter yang menangani ibu dari bayi laki-laki ini. Pasalnya, mereka menemukan bayi laki-laki yang belum utuh tapi sudah terbentuk otaknya di dalam perut sang bayi.

Ternyata, bayi ini adalah bayi yang belum "jadi" tapi sudah memiliki lengan dan kaki yang lengkap. Ahli bedah di rumah sakit tersebut sudah berhasil mengeluarkan calon bayi kembar yang ada di perut bayi mungil itu.

Bayi parasit di temukan di dalam perut Bayi kembarnya (SWNS.com)


Para dokter menyimpulkan bahwa kondisi bayi disebabkan oleh anomali kongenital langka yang disebut janin fetus. Kondisi ini menciptakan bayi kembar yang tidak tumbuh sehingga hanya menjadi kembar parasit yang cacat.

Kehamilan seperti ini merupakan kehamilan sangat langka sehingga kurang dari 200 kasus yang pernah tercatat di dunia. Beruntung, ibu berusia 19 tahun ini dan bayinya lahir dengan selamat.

Sementara, ahli radiologi Dr Bhavna menerangkan bahwa beliau melihat kelainan pada pemeriksaan rutin ibu pada bulan Juli. Beliau juga mengungkapkan, "Saya bisa melihat tulang anggota tubuh bagian atas dan bawah janin. Hal yang uniknya tentang ini adalah saya bisa melihat sebuah kepala kecil seperti otak di dalamnya. Namun, bayi parasit ini tidak memiliki tulang tengkorak."

Untungnya, bayi dan ibunya sekarang dalam kondisi yang baik. 

(nd)

Nuraida S Mizanto

STMM MMTC Yogyakarta

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.