Sukses

Jalanan Rusak, Pengguna Jalan di Cileungsi Harus Waspada

Bogor dikenal sebagai kota hujan. Namun, infrastruktur yang kurang diurus menyebabkan banjir. Salah satunya di Cileungsi, Bogor.

Liputan6.com, Jakarta - Air memiliki sejumlah manfaat bagi manusia. Mulai dari mencuci, minum, mandi, dan berbagai kegiatan lainnya. Kekurangan air bisa menjadi masalah seperti kekeringan yang menyebabkan gagal panen.

Namun, air yang berlebihan juga tidak baik. Misalnya saja banjir dan tsunami. Banjir merupakan masalah klasik yang belum bisa dihilangkan sepenuhnya. Meskipun ada berbagai alternatif mencegah banjir, namun jika manusia masih suka membuang sampah sembarangan, hasilnya sia-sia.

Salah satu warganet bernama Aris Ponidi mengunggah sebuah video. Dalam video itu, tidak ada narasi. Isinya hanya pemandangan pengendara motor dan mobil melintas. Yang menarik, jalan itu terkena banjir. Airnya pun berwarna cokelat kotor. 

Jika diperhatikan dengan seksama, maka bisa terlihat bahwa jalan di daerah itu rusak. Beberapa pengendara motor dan mobil terlihat melambatkan laju kendaraan untuk menghindari jalan rusak. Genangan air yang menutupi bisa membahayakan keselamatan pengendara.

(Theofilus Ifan Sucipto)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.