Sukses

Kenalkan si Cantik Anny Divya, Pilot Wanita Termuda di Dunia

Di usianya yang ke-30, sosok Anny Divya telah menjadi pilot wanita termuda di dunia.

Liputan6.com, Jakarta - Di usianya yang ke-30, sosok Anny Divya telah menjadi pilot penerbangan India selama 10 tahun. Dia bahkan tercatat sebagai pilot wanita termuda di dunia.

Sejak remaja Divya memang telah tertarik untuk terjun ke bidang penerbangan. Ketika usianya menginjak 17 tahun, ia diterima di sekolah penerbangan meski tidak memiliki pengetahuan pada bidang tersebut.

Ia awalnya beranggapan bahwa orang yang sekolah di penerbangan pastilah memiliki pengalaman atau pun keluarga dari bidang penerbangan. Sedangkan, ia hanya memiliki mimpi dan juga passion.

Gadis cantik asal kota kecil Vijayawada, bagian selatan India ini menemukan lingkungan baru di negara bagian yang paling padat penduduknya di Uttar Pradesh tersebut. Hal itu tentu menjadi tantangan tersendiri baginya.

"Saya memiliki permasalahan dalam hal bahasa dan juga budaya yang berbeda. Maka dari itu saya harus menyesuaikan dengan perbedaan tersebut, karena saya berasal dari kota yang sangat kecil," kata Divya, seperti dilansir Nextshark, Jumat (4/8/2017).

Ia melanjutkan bahwa banyak orang yang datang dari kota besar dan sekolah yang bagus, sedangkan ia memiliki keterbatasan dalam bahasa dan budaya. Berkat dukungan serta cinta dari keluarga, Divya berhasil menjadi apa yang diinginkannya.

Divya memulai pelatihan pilot pada usia 19 tahun dan mulai bekerja untuk penerbangan India pada 2006. Ia biasa terbang menuju New York, Chicago, dan juga San Francisco.

Seiring berjalannya waktu, ia belajar cukup banyak dalam hidupnya. Ia pun sudah melakukan penerbangan besar dalam 10 tahun terakhir. Banyak orang yang saat ini terinspirasi dengan kisahnya, dan ia berharap bahwa semua orang dapat mengejar dan menggapai mimpi mereka.

Hingga kini, pilot cantik itu masih memiliki mimpi, yaitu melakukan penerbangan dengan pesawat baru dengan teknologi yang lebih mendukung, serta ingin menjadi seorang pelatih. *

Penulis:

Novita Ayuningtyas

STMM "MMTC" Yogyakarta

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.