Sukses

Lulusan Sarjana, Wanita Ini Dipuji karena Tak Segan Menjadi PRT

Liputan6.com, Jakarta - Terkadang, orang tidak mengerti betapa sulitnya mencari pekerjaan setelah lulus kuliah. Baru-baru ini seorang yang lulusan perguruan tinggi di Malaysia hangat diperbincangkan.

Meski telah membuat lamaran dan menyebarkan ke perusahaan, seorang wanita lulusan teknik sarjana tak juga diterima bekerja.

Perempuan muda bernama Siti Nursyazalina Zaelani ini mungkin tidak pernah menyangka bahwa pekerjaan pertama yang ia lakoni setelah lulus kuliah adalah menjadi pembersih rumah. Namun, dia tidak malu karena dengan itu ia bisa memenuhi biaya hidupnya sehari-hari.

Jika dia bekerja dengan baik dan benar selama sebulan, ia bisa mendapatkan 2000RM atau sekitar Rp 6.400.000. Nursyazalina diperkenalkan ke agen pembersih rumah ini oleh saudara perempuannya yang juga seorang mahasiswa akuntansi.

Setelah berkenalan dengan agen tersebut, dia diiming-iming gaji besar dan bersedia melakukan pekerjaan sebagai pembersih rumah. 

Nursyazalina adalah anak pertama dari lima orang bersaudara. Sehari-hari ia bekerja untuk membantu ibunya yang seorang janda. Sudah ada satu tahun ia menggeluti pekerjaan sebagai pembersih rumah tersebut. Selama bekerja di sana, tentunya dia juga menunggu pekerjaan yang lebih baik dan sesuai dengan ijazahnya. 

Perwira Sakti

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

 

Artikel Selanjutnya
Disabilitas Tak Halangi Pemuda Ini Raih Cum Laude
Artikel Selanjutnya
Diniy, Guru Muda Cantik Asal Balikpapan yang Multitalenta