Sukses

Cara Mudah Kembalikan Akun Facebook yang Diretas

Liputan6.com, Jakarta - Media sosial seperti Facebook memang telah menjadi sarana sosial yang menghubungkan orang-orang dengan teman-teman yang mereka kenal, tanpa batasan jarak. Orang-orang menggunakan Facebook untuk menjaga hubungan dengan teman, berbagi perasaan atau pikiran, berbagi foto, mengirim tautan dan video, serta mengetahui lebih jauh tentang seseorang.

Layanan jejaring sosial yang diluncurkan pada Februari 2004 itu memang sangat digemari, Facebook bahkan sudah memiliki lebih dari satu miliar pengguna aktif. Sayangnya masih banyak pengguna Facebook yang tidak mengamankan akun Facebook mereka. Meskipun Facebook senantiasa memberikan fitur untuk meningkatkan opsi keamanan, tapi masih banyak pengguna yang tidak tahu.

Mereka yang tidak mengaktifkan fitur keamanan baru yang disediakan oleh Facebook pun menjadi sasaran empuk para peretas yang tidak bertanggung jawab. Lalu bagaimana jika akun Facebook kamu sudah terlanjur diretas? Parahnya tanpa email dan nomor telepon yang didaftar pun sudah tidak aktif.

Berikut cara mudah untuk mengembalikan akun Facebook yang diretas.

  • Buka Facebook, klik 'forgotten your password?' atau lupa kata sandi kamu.
  • Selanjutnya, kamu harus menemukan akunmu dengan memasukkan alamat email lama, nomor telepon, nama pengguna atau nama lengkap akun Facebook kamu.
  • Setelah akun Facebook kamu ketemu, posisi kamu di sini adalah alamat email lama sudah tidak digunakan atau lupa kata sandi, nomor telepon lama yang tercantum pun sudah tidak aktif. Maka pilih 'no longer have access to these?' atau tidak punya akses ke sini lagi.
  • Masukkan nomor telepon baru kamu yang baru atau alamat email baru yang valid.
  • Langkah berikutnya, kamu diharuskan menjawab pertanyaan keamanan yang pernah kamu buat dulu saat mendaftar Facebook.
  • Jika sesuai, selanjutnya kamu akan diberi akses untuk membuat kata sandi baru.

Selengkapnya bisa kamu baca di sini.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

Artikel Selanjutnya
Instagram Segera Hadirkan Fitur Berbalas Komentar Mirip Facebook
Artikel Selanjutnya
Warganet Terkejut Akun Twitter Metro TV Kena Suspend, Ada Apa?