Sukses

Bernyali Besar? Coba Wisata Ekstrem Terbaru di Gunungkidul

Liputan6.com, Jogjakarta - Yogyakarta memang selalu menjadi destinasi liburan yang menyenangkan. Sebab, berbagai pilihan jenis wisata bisa kamu dapatkan ketika berada Kota Pelajar ini. Untuk traveler yang bernyali besar dan suka dengan tantangan, bisa lho melakukan berbagai kegiatan ekstrem di Yogyakarta.

Ada banyak opsi wisata ekstrem yang bisa kamu jajal selagi berada di Yogyakarta, seperti Lava Merapi Tour, naik gondola di Pantai Timang, atau menelusuri Goa Jomblang. Kalau ketiganya sudah pernah kamu coba, mungkin ini saatnya untuk kamu menguji keberanian di salah satu spot yang cukup menantang, yaitu Pantai Sinden dan Pulau Kalong Gunungkidul.

Destinasi satu ini memang sedang ramai diperbincangkan di media sosial. Selain karena lanskap alamnya yang epik dan eksotik, atraksi wisata ekstrem yang ditawarkan di sana pun jadi salah satu daya tarik utama mengapa banyak sengaja mengunjungi Pantai Sinden dan Pulau Kalong.

Saat berada di Pantai Sinden, kamu akan jumpai indahnya lukisan alam berupa langit biru yang jernih, hamparan lautan, ombak yang pecah di tebing Pulau Kalong, serta batuan kapur yang dihiasi rumput liar. Cantiknya panorama tersebut tentu akan buat kamu jatuh cinta dan langsung ingin mengabadikan semua momen di sana dalam lensa kamera.

Semilir angin yang berembus akan menemani kamu bersantai selama berada di destinasi tersebut. Namun, kalau cuma berfoto-foto atau bersenang-senang di sana kayaknya kurang greget. Buat kamu yang bernyali besar, wajib hukumnya coba wahana jembatan gantung yang menghubungkan Pantai Sinden dengan Pulau Kalong. Alat penyeberangan satu ini memang mirip dengan yang ada di Pantai Timang.

Selengkapnya bisa kamu baca di sini.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

Artikel Selanjutnya
Serunya Keliling Dunia di Merapi Park Yogyakarta
Artikel Selanjutnya
Head to Head Indonesia Vs Thailand, Mana yang Lebih Indah?