Sukses

Kekinian, 7 Tempat Wisata Baru di Semarang yang Instagenic

Liputan6.com, Semarang - Semarang memang menjadi salah satu kota terbesar di Indonesia ini selalu berhasil membuat siapa pun yang pernah mampir merasa ingin kembali lagi ke sana. Mulai dari suasana kotanya yang menyenangkan, atraksi wisata yang mengagumkan, hingga kuliner yang menggugah selera.

Bicara tentang wisata, Kota Lumpia nggak cuma punya Lawang Sewu, Klenteng Sam Poo Kong, Candi Gedong Songo, atau Kawasan Kota Lama. Ada banyak banget destinasi yang bisa kamu sambangi ketika berada di sana.

Kalau ingin cari lokasi liburan yang teranyar, kamu bisa cek rekomendasi tempat wisata baru Semarang yang hits di tahun 2017 berikut ini.

1. Desa Sepakung Banyubiru

Tempat wisata baru Semarang yang namanya sedang naik daun di media sosial ini punya banyak pilihan spot rekreasi seru dengan nuansa alam yang masih terjaga keasliannya. Beberapa di antaranya adalah Area Gardu Pandang, Cemoro Sewu, Gumuk Reco, Bukit Marep Mungkur, Air Terjun Panjen, atau Kali Kulon.

Banyak banget aktivitas seru yang bisa dilakukan selagi berada di sana. Mulai dari trekking, bersepeda gunung, hingga yang tak boleh terlewatkan yaitu berfoto-foto dengan memanfaatkan wahana yang tersedia di sana.

2. Unggul Sidomukti

Bosan menghabiskan waktu liburan di perkotaan dan butuh destinasi yang sejuk ketika berada di Semarang? Unggul Sidomukti jawabannya. Ketika berada di sana, kamu bisa lakukan beragam kegiatan seru. Sebab, tempat ini memang sudah dilengkapi dengan beragam fasilitas dan wahana menarik yang bisa membuat momen traveling jadi makin berkesan.

Mulai dari outbond training, adrenalin gim, taman renang alam, camping ground, pondok wisata, pondok lesehan, serta meeting room bisa kamu nikmati di sana. Pasti menyenangkan banget kan kalau kamu bisa menghabiskan waktu di sini.

3. Gardu Pandang Lereng Kelir

Gardu pandang sepertinya sedang disukai oleh kalangan traveler pencinta wisata alam. Selain Jogjakarta, Semarang juga punya lho tempat liburan seperti ini. Namanya adalah Gardu Pandang Lereng Kelir yang berada di Kawasan Gunung Kelir.

Dari atas ketinggian, panorama hutan hijau dan jajaran bukit yang cantik dapat terlihat jelas. Selain menikmati lansekapnya, jangan lupa untuk mengabadikan momen selama berada di sana lewat layar kamera.

4. Bantir Hills

Bantir Hills ini disebut-sebut sebagai destinasi terbaik buat hunting foto di Kota Lumpia. Kamu yang hobi selfie tentu tak akan melewatkan tempat wisata baru Semarang yang satu ini. Ada banyak spot-spot keren yang bisa dimanfaatkan oleh kamu untuk membidik foto sebagai bahan konten di media sosial Instagram.

Kalau kamu berminat untuk datang ke sana, mampirlah ke Desa Losari, Sumowono, Semarang.

Selengkapnya bisa kamu baca di sini.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

Artikel Selanjutnya
Gowes Pesona Nusantara Kenalkan Wisata Bogor
Artikel Selanjutnya
Jelajah Wisata 2017 Cara Lain Menikmati Lereng Merapi