Sukses

Menginjak Usia 20 Tahun, Kamu Wajib Lakukan Hal Ini

Liputan6.com, Jakarta - Saat usia 20-an, sebagian orang mungkin merasa senang karena telah menduduki usia yang cukup dewasa. Di usia tersebut, biasanya seseorang kerap memiliki keinginan lebih untuk mencari kebebasan, jati diri, dan keinginan untuk memiliki banyak pengalaman.

Hal itu ternyata dapat membuat sebagian orang menjadi tidak fokus dan tidak sadar untuk memikirkan apa yang akan menjadi kebutuhannya di masa depan.

Berikut beberapa hal yang harus dilakukan di usia 20-an sebelum menyesal di kemudian hari, seperti dilansir Independent.

Mencari teman hidup yang cocok

Jika dilihat dari sisi ini, seseorang yang akan menjadi teman hidup kamu kelak perlu diperhatikan, jangan sampai kamu menikahi seseorang terutama hanya karena penampilannya saja.

Carilah teman hidup terbaik kamu yang memiliki filosofi hidup yang sama, memiliki nilai bersama, dan menginginkan tujuan bersama di masa depan.

Kebiasaan hidup sehat seperti berolahraga

Sebagian besar orang berusaha untuk mengembangkan hal ini. Lalu, makan dengan baik, merawat gigi, kesehatan mental dan memakai tabir surya.

Mengatur keuangan

Meski banyak dari kamu yang memiliki pemasukan yang minimum, tapi tetap ingin membeli kebutuhan dengan harga barang yang cukup tinggi. Hal tersebut jangan dijadikan suatu halangan, karena kamu akan berterima kasih di masa depan nanti.

Kebiasaan yang di lakukakan lebih awal akan melekat di diri kamu, dan untuk kedepannya akan menjadi terbiasa. Jadi, kapan kamu akan memulai ?

Penulis:

Karen Rudiane

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

Artikel Selanjutnya
Tips Tetap Nyaman Berhubungan Seks di Usia Tua
Artikel Selanjutnya
Jangan Lupakan 5 Hal Ini agar Tak Sengsara Saat Pensiun