Sukses

30 Peserta Lolos Menjadi Anggota CJA Jakarta 2017

Liputan6.com, Jakarta - Finalis Jakarta terpilih menjadi Citizen Journalist Academy Jakarta. Para kandidat telah menjalani proses seleksi melalui curriculum vitae oleh para coaches sebelumnya.

Setelah terpilih 150 mahasiswa, mereka diundang untuk menghadiri proses wawancara dan forum general discussion bersama para coaches dan HRD. Kandidat dibagi menjadi delapan tim dengan nama kelompok yang berbeda-beda.

Dalam forum general discussion, seluruh kelompok diberikan pertanyaan seputar media yang paling ampuh dalam penyebaran informasi. Tiap kelompok harus memberikan argumentasi dan alasan tentang media yang mereka pilih.

Selain forum general discussion, para kandidat juga harus melakukan wawancaea sesuai bidang yang mereka pilih. Coaches yang menjadi interviewes adalah mereka yang ahli di bidangnya. Mereka ditanyakan seputar menulis, kamera, video dan komunikasi.

Setelah lolos dari kedua tahap tersebut. Ke-150 finalis harus melewati tahap wawancaea final di mana akan dipilih 30 anggota Citizen Journalist Academy Jakarta.

Acara yang diselenggarakan di SCTV Tower lantai 8 tersebut berakhir pada pukul 18.00. Acara berakhir dengan sukses berkat usaha seluru tim yang bertugas.

Penulis:

Nadia Donna Sahabat Liputan6