Sukses

Gagal Capai Target, Karyawan Dipaksa Minum Air dari Toilet

Bagi karyawan yang gagal mencapai target, perusahaan memaksa karyawan minum air dari toilet.

Liputan6.com, Tiongkok - Apa sebenarnya hukuman yang pantas untuk seorang karyawan yang gagal mencapai target?

Sebuah perusahaan Tiongkok menerapkan aturan yang tidak manusiawi bagi seluruh karyawannya. Bagi karyawan yang gagal mencapai target, mereka dipaksa minum air dari toilet.

Peristiwa tersebut terekam dalam sebuah video yang beredar di medsos. Dalam video tersebut, seorang pegawai laki-laki terlihat menyendok air dari toilet jongkok dan memeriksanya selama beberapa detik, sebelum meletakkan gelas ke bibirnya.

Sementara itu, pegawai perempuan lainnya menenggak air toilet dengan sangat ragu.

Seperti diberitakan Beijing News, Senin (7/8/2017), para karyawan tersebut dilaporkan bekerja di sebuah studio fotografi di kota Guang'an, Sichuan. Mereka dihukum karena tidak semangat bekerja sehingga tak mencapai target.

Seorang pekerja perempuan mengatakan bahwa hukuman tersebut membuatnya mengalami diare dan muntah-muntah. Sementara itu, orang yang merekam video tersebut ditangkap kepolisian setempat dan ditahan selama empat hari.

Polisi kini tengah menyelidiki kejadian tersebut, karena manajer perusahaan mengklaim bahwa video itu bukan direkam di kantornya. *

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.