Sukses

Pilu, Salah Prosedur Sedot Lemak Berujung Kelumpuhan

Beauty is pain. Namun, akankah Anda mengorbankan nyawa hanya agar terlihat cantik?

Liputan6.com, Jakarta - Beauty is pain. Namun, akankah Anda mengorbankan nyawa hanya agar terlihat cantik?

Seorang perempuan muda mengalami koma dan lumpuh di tubuh bagian kirinya setelah perawatan kecantikan yang ia jalani gagal total.

Perempuan berusia 27 tahun yang tidak disebutkan namanya itu mengunjungi sebuah klinik Nanning, Tiongkok selatan. Di sana, ia mendaftar untuk menjalani prosedur kecantikan dengan memanfaatkan lemak dari bagian tubuhnya yang lain.

Bagaimana pun, klinik tersebut tidak memiliki sertifikat untuk melakukan prosedur itu. Setelah mengeluarkan lemak dari paha wanita tersebut, pihak klinik melakukan kesalahan saat menyuntikkannya kembali ke bagian tubuh yang diinginkan oleh si pasien.

Beberapa sel lemak memasuki pembuluh darah yang menuju otak dan menyebabkan emboli. Wanita itu mengalami koma dan dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Di rumah sakit, wanita itu juga menderita hemiplegia akibat kesalahan prosedur. Tubuh bagian kirinya mengalami kelumpuhan akibat tekanan yang meningkat pada otak setelah injeksi lemak.

Melansir dari South China Morning Post, wanita itu kini dalam kondisi stabil. Namun kelumpuhan di tubuh bagian kiri dan emboli belum sepenuhnya pulih. Polisi pun melakukan penahanan terhadap manajer klinik serta karyawan yang melakukan prosedur tersebut.

(sul/ul)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.