Sukses

Mengandalkan Gravitasi, Seniman Ciptakan Karya Seni Tak Biasa

Liputan6.com, Jakarta - Callen Schaub dikenal sebagai seniman yang kerap menghasilkan karya seni kontemporer yang inovatif dan berani. Lukisannya yang abstrak, dibuat dengan mengandalkan kekuatan gravitasi dan membiarkan cat yang bekerja.

Schaub sering membuat lukisannya secara langsung di beberapa acara, seperti Metro Toronto Convention Centre, festival musik, dan seni di Fort York. Karyanya juga sudah memasuki beberapa galeri di Kanada, Montreal, dan Toronto.

Pelukis abstrak yang berasal dari Toronto ini melakukan pertunjukan secara live di seluruh kota sejak 2011. Dikenal dengan tekniknya yang tidak biasa, Schaub senantiasa melakukan penampilan yang berani, menarik, dan teatrikal di luar seni lukis, seperti menumpahkan cat dan memutar kanvas. Dia ingin orang melihat dan mendefinisikan kembali suatu seni agar menghargainya. 

"Saya seorang pelukis dan performerSebelumnya, saya melihat lukisan sebagai sesuatu yang dikerjakan seorang penyendiri, sedangkan sekarang, ini lebih mencerminkan seni teater. Saya berbagi momen dengan audiens saya dan menyatu dengan mereka," kata Callen, dikutip dari torontoguardian.com.

 

 

Pria ini menciptakan lukisan dengan melakukan inovasi baru dan telah menampilkan karyanya bersama profesor OCAD, Daniel Solomon. Dirinya juga sedang disibukkan dengan berbagai proyek lainnya. Tak hanya di atas kanvas, lewat salah satu proyeknya, Body Of Colour, Schaub juga menggunakan tubuh sebagai wadah melukis.

Callen tidak hanya menjual lukisan di atas kanvas, tetapi juga lewat jaket, legging, kimono, dress, kaos, aksesoris rumah, dan aksesoris gawai. Karyanya dapat dilihat di akun Instagramnya @callenschaub dan callenschaub.com. 

Penulis:

Meidiana Triani

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

 

Artikel Selanjutnya
Unik, Memasak dengan Teknik Origami yang Tak Biasa
Artikel Selanjutnya
Gunakan Jarum Suntik, Perawat Ciptakan Lukisan Mahakarya