Sukses

Ingin Jadi Pemburu Alien, Bocah 9 Tahun Melamar Kerja ke NASA

Liputan6.com, Jakarta - Masa kanak – kanak menjadi masa yang sangat menyenangkan. Biasanya para bocah memiliki cita – cita dan keinginan yang tinggi, diantaranya menjadi presiden, guru atau pun profesi lainnya. 

Jack Davis, bocah berusia sembilan tahun ini juga memiliki cita-cita tak biasa, yaitu bekerja di Badan Angkasa Luar Amerika Serikat (NASA). Awalnya dia hanya melihat lowongan pekerjaan yang diunggah NASA dalam situsnya. Dalam keterangannya, NASA tengah mencari petugas perlindungan planet, dan posisi tersebut menawarkan gaji yang cukup besar.

Seperti dilansir Buzzfeed, bocah itu akhirnya menulis surat yang ditujukan untuk NASA dengan meminta mereka mempertimbangkan dirinya untuk posisi tersebut. Dia juga mencantumkan pengalamannya dalam surat itu.

“Saya mungkin berusia sembilan tahun, tapi saya pikir saya akan cocok untuk pekerjaan itu. Salah satu alasannya karena saudara perempuan saya mengatakan bahwa saya adalah orang asing. Saya juga pernah melihat acara Marvel Agents of Shield dan berharap bisa melihat film Men in Black," isi surat yang ditulis Jack, dengan diakhiri keterangan Jack Davis, Guardian of the Galaxy, Fourth Grade.

Sayangnya, lowongan tersebut tidak sesuai dengan pengumuman yang dikeluarkan NASA. “Pekerjaannya adalah tentang melindungi Bumi dari mikroba kecil saat kita membawa kembali sampel dari Bulan, asteroid dan Mars. Ini juga tentang melindungi planet dan bulan lain dari kuman kita saat kita secara bertanggung jawab menjelajahi tata surya," balasan surat untuk Jack yang ditulis James L. Green, direktur divisi sains planet NASA.

Green kemudian memotivasi Jack untuk belajar dengan giat dan berprestasi baik di sekolah sehingga bisa mendaftar kembali ketika usianya sudah dewasa, yang kemungkinan akan ada alien yang mengancam planet kita.

Namun Jack tidak terpengaruh. Dia mengatakan kepada ABC6 bahwa mendapatkan jawaban dari NASA cukup keren, tapi dia pikir mereka seharusnya menerimanya juga. "Saya merasa sepertinya saya satu-satunya yang benar-benar menginginkan pekerjaan tersebut," lanjut Jack.

Penulis:

Karen rudiane

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

Artikel Selanjutnya
Bocah 6 Tahun Kirim CV untuk Melamar Kerja Sebagai Desainer Lego
Artikel Selanjutnya
Kisah Romantis Pria Nikahi Wanita yang Mencegahnya Bunuh Diri