Sukses

Saksikan Live Streaming INSPIRATO Bersama CEO Teknologi Terkemuka

Liputan6.com, Jakarta - Industri teknologi dan telekomunikasi merupakan dunia yang dinamis. Butuh kejelian dan tekad yang kuat jika ingin survive berbisnis atau berkarier di dunia yang satu ini.

Dalam Inspirato bulan Agustus ini, Liputan6,com menghadirkan sosok-sosok inspiratif yang memiliki pencapaian luar biasa di bidang teknologi. Yang spesial pada Inspirato kali ini adalah kehadiran CEO tingkat global, yakni BlackBerry yang teknologinya diakui dunia.

Berikut adalah profil pembicara Inspirato yang ditayangkan secara live streaming pada,

Hari: Kamis, 10 Agustus 2017

Pukul: 13.30-16.30 WIB

Lokasi: SCTV Tower lantai 8

1. John Chen - Executive Chairman dan CEO BlackBerry

Meski dikenal menduduki posisi eksekutif di beberapa tempat, Chen paling dikenal saat menjadi CEO Sybase. Ketekunannya membawa Sybase dari perusahaan yang "tak diinginkan" menjadi profitable, membuatnya dilirik untuk menduduki kursi CEO BlackBerry pada 2013.

Tak hanya berkarier di bidang teknologi, pria kelahiran Hong Kong yang besar di Amerika ini pernah ditunjuk untuk bertugas di Dewan Ekspor Presiden pada tahun 2015 oleh Presiden Amerika Serikat George W Bush.

Seperti apa sepak terjangnya hingga membuat BlackBerry bisa tetap bertahan di tengah gempuran pesaing lainnya?

2. Dian Siswarini - Presiden Direktur/CEO XL Axiata

Lulus dari Teknik Elektro Insitut Teknologi Bandung, wanita yang satu ini langsung jatuh cinta dengan dunia telekomunikasi (telko). Baginya, bidang yang satu ini adalah bidang yang selalu berkembang dan cepat berubah.

Mengawali kerja sebagai Radio Engineer di XL, meski bergelut di lingkungan yang mayoritas laki-laki, ia tak segan untuk ikut berkompetisi. Malahan, menara BTS pun pernah ia panjat saat terjun ke lapangan.

Kerja kerasnya selama 20 tahun berkarier di dunia telko berbuah manis. Pada Januari 2015, ia ditetapkan sebagai Deputi CEO lewat Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT XL Axiata.

Bagaimana perjalanan yang ia tempuh hingga mencapai posisi tersebut?

3. Soegianto - CEO Cookpad Indonesia

Memulai perjalanan sebagai technopreneur pada 2010, pria kelahiran Jakarta ini memutuskan untuk berkecimpung di bisnis rintisan seputar masak-memasak. Omzet yang menggiurkan serta mencintai kegiatan sosial membuatnya berharap bisnis yang ia rintis dapat memiliki dampak sosial.

Meski sempat jatuh saat mengelola Sedapur.com, tekadnya yang kuat membuatnya mendirikan perusahaan startup yang tetap bergelut di urusan seputar perut. Kepopuleran Dapurmasak yang ia rintis membuatnya dilirik Aki Sano, CEO Cookpad Internasional.

Pada 2013, perusahaan startup yang ia rintis resmi bergabung dengan Cookpad. Seperti apa jatuh bangun yang mesti ia hadapi hingga menjadi CEO Cookpad Indonesia?

4. Dino Martin - CEO Karir.com

Setelah mengambil alih Karir.com di penghujung 2014, Dino mentransformasi Karir.com menuju total recruitment solution bagi masyarakat Indonesia. Dengan pengalaman lebih dari 18 tahun di berbagai industri, di antaranya FMCG, telekomunikasi, dan otomotif, lima tahun terakhir Dino menggeluti dunia rekrutmen dengan mendirikan BRecruit Indonesia.

Seperti apa perjalanannya menjadi CEO di salah satu portal karier pertama di Indonesia tersebut?

Program eksklusif ini bisa disaksikan secara langsung di sini atau melalui video di bawah ini:

Artikel Selanjutnya
Monster Langka Mewtwo Akhirnya Muncul di Pokemon Go, tapi...
Artikel Selanjutnya
Saksikan Inspirato Bersama Belva Devara, Founder Ruang Guru