Sukses

Bikin Bingung, Bangunan Penuh Ilusi Ciptaan Arsitek Kenamaan

Liputan6.com, Jakarta - Bangunan bersejarah yang terletak di Covent Garden, London, dengan sengaja dihancurkan bagian tengahnya. Hal ini membuat bangunan tersebut seolah sedang melayang di udara.

Sementara itu, sebuah bangunan rumah bertingkat di Margate memiliki seluruh bagian depan terbuat dari bata merah bagaikan terlepas dari dinding dan terbaring merosot. Lain lagi dengan sebuah Corsaux Vauxhall berwarna merah yang dibuat seolah menggantung dengan aspal yang dilepas menjadi melengkung.

Alex Chinneck adalah seniman di balik bangunan-bangunan tersebut. Ia merupakan seniman Inggris yang terkenal karena ilusi arsitekturalnya.

Salah satu karyanya yang memiliki skala besar bernama Telling The Truth Through False Teeth diciptakan pada tahun 2012. Pada tahun berikutnya, Chinneck menciptakan sebuah ilusi rumah di pinggir Kota Margate yang bagian luarnya tampak seperti meluncur ke bawah.

Pada tahun yang sama, yaitu 2013, Channick menciptakan sebuah properti di Central London dan membuat bangunan tersebut benar-benar terbalik. Ilusi terbaiknya sejauh ini adalah rumah terapung di Covent Garden yang dibuat pada 2014.

 

Alex Chinneck dan timnya yang terdiri dari lebih 100 orang menghabiskan delapan bulan untuk menyelesaikannya. Semua bangunan yang ia ciptakan tidak ada yang bersifat permanen. Berikut beberapa bangunan hasil rancangannya.

 

Novita Ayuningtyas

STMM "MMTC" Yogyakarta

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Artikel Selanjutnya
7 Patung Paling Nyeleneh yang Pernah Diciptakan Seniman Dunia
Artikel Selanjutnya
Riasan Makin Seru dengan Pop Smokey Eyes