Sukses

Lagi, Driver Ojek Online Dihipnotis Penumpang, Motor Raib

Liputan6.com, Jakarta - Akhir-akhir ini kasus penipuan seringkali terjadi di masyarakat. Berbagai macam bentuk penipuan sudah menelan banyak korban. Salah satunya dengan cara hipnotis.

Malahan, seorang driver ojek online (ojekol) perusahaan Grab menjadi korban karenanya. Ini terlihat dalam sebuah video berdurasi 59 detik yang diunggah oleh akun instagram @tetehharley2nd .

Dalam keterangan video yang diunggah pada Sabtu (5/8), dijelaskan bahwa peristiwa nahas itu terjadi pada hari yang sama pukul 02 siang di Jalan Cililin 3, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Dalam video tersebut seorang driver Grab menceritakan kejadian malangnya kepada warga sekitar. Ia mengaku kehilangan sebuah sepeda motor dan dompet. Pelakunya tidak lain penumpangnya sendiri.

“Boleh, bawa aja dulu. Nah si pak hajinya ini memang minta uang koin kuning ke saya suruh masukin dompet, dompet saya suruh taruh di jok," ujar driver yang diketahui namanya Sangkin. Dari penjelasannya, si penipu berpenampilan bak Pak Haji.

Kejadian ini bukan yang pertama kalinya. Sebelumnya, driver Grab di daerah Pasar Anyar Tangerang juga menjadi korban hipnotis dan pelakunya penumpangnya sendiri.

(Anggi Izni Sabilia)