Sukses

Sabar Ajarkan Teman Mengaji, Aksi Bocah Ini Bikin Haru

Liputan6.com, Jakarta - Teman yang baik akan membawa kita ke tempat yang baik juga. Hal tersebut mungkin cocok dengan aksi dua bocah bersahabat ini. Aksi mereka belajar dan mengajarkan mengaji ini menarik perhatian di media sosial.

Dalam video yang telah beredar di medsos, terlihat sosok bocah yang mengenakan baju abu-abu dengan seorang anak kecil berpakaian hitam lengkap dengan pecinya. Bocah berbaju abu-abu tersebut dengan sabarnya mengajarkan temannya bagaimana membaca Al-Qur’an yang baik dan benar.

Ia menjelaskan dengan perlahan mengenai cara membaca dengan pelafalan yang benar. Tak jarang, ia juga memperagakan cara membaca dengan mulut dan tangannya agar temannya tersebut mengerti apa yang di maksudkannya.

Seperti ketika dia mempraktikkan saat mengucapkan “Arrr” kepada temannya tersebut. Nampaknya, jika temannya tersebut belum membaca dengan benar, ia tidak akan melanjutkannya ke ayat bacaan selanjutnya.

Aksi dua bocah itu pun patut diacungi jempol. Sebab tak hanya sekadar membaca, memelihara lisan dari kesalahan ketika membaca kita Al-Qur’an merupakan sebuah kewajiban bagi umat muslim.

Penulis:

Apriana Nurul Aridha

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

Artikel Selanjutnya
Tenangkan Adik Menangis, Aksi Bocah Difabel Ini Bikin Haru
Artikel Selanjutnya
Saat Resepsi, Raisa Menahan Tangis di Depan Sang Ayah