Sukses

Stroberi Langka Dijual Rp 292 Ribu per Buah, Tertarik?

Liputan6.com, Jakarta - Banyak orang yang belum pernah melihat ataupun merasakan stroberi putih. Stroberi putih ini merupakan buah termahal yang dijual di pasar Jepang. Stroberi putih ini diberi nama White Jewel atau Shiroi Houseki.

Buah yang satu ini mulai dibudidayakan sekitar empat tahun lalu oleh Yasuhito Teshima. Beliau merupakan petani di Prefektur Saga, Jepang. Teshima mengklaim bahwa dibutuhkan waktu setahun membuat jenis stroberi yang baru dengan teknik sempurna agar buah yang dihasilkan lebih besar dan juga berwarna putih luar dan dalamnya.

"Dalam percobaan setahun, keberhasilan saya hanya 10 persen," aku Teshima.

Ia mengaku kalau teknik yang ia gunakan masih jauh dari kata sempurna. Ia mengklaim kalau buah stroberi putih miliknya yang paling besar dan paling putih di antara lainnya.

Buah stroberi putih ini dijual dengan harga yang fantastis yaitu 10 dollar atau sekitar Rp 130 ribu untuk satu buahnya. Untuk satu pak kecil, kamu harus merogoh kocek sebesar 40 dollar atau sekitar Rp 530 ribu.

Namun bila stroberi putih dengan kualitas terbaik yang kamu inginkan, kamu harus mengeluarkan uang sebesar 22 dollar atau sekitar Rp 292 ribu per buah. *

Novita Ayuningtyas

STMM "MMTC" Yogyakarta

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Artikel Selanjutnya
Jelang Idul Adha, Harga Pangan Terpantau Stabil
Artikel Selanjutnya
Jelang Akhir Pekan, Harga Sayuran Terpantau Stabil