Sukses

Beternak Kelinci, Pemuda Ini Mampu Raup Rp 900 Juta Setahun

Liputan6.com, Sabah - Terkadang hobi dan mimpi bisa menjadi berkah. Jubair Juhinin, lulusan Universitas Malaysia Sabah, jurusan ilmu budidaya ini tak menyangka jika hobinya sehari-hari memelihara kelinci bisa menghasilkan ratusan juta rupiah per tahun.

Pemuda ini menciptakan peternakan kelinci dengan konsep kebun binatang di kampung halamannya yang terletak di desa Arnab, Sabah, Malaysia. Hanya mengandalkan pemasukan tiket kebun binatang miliknya, Jubair dapat meraup untung Rp 900 juta per tahun dan menyulap kampung halamannya menjadi destinasi wisata di Sabah.

 

 

Kebun binatang yang dimilikinya saat ini punya 400 kelinci dari delapan spesies berbeda. Kelinci-kelinci menggemaskan itu dilepas secara bebas di halaman yang luas agar pengunjung leluasa berdekatan dan berfoto dengan mereka.

Melansir dari Worldofbuzz, Jubair juga berencana menambah jumlah kelinci peliharaannya tersebut menjadi 1.000 ekor pada tahun depan. Kini, kebun bintang miliknya menjadi tempat favorit untuk dikunjungi oleh wisatawan selain Taman Kinabalu atau perkebunan teh yang lebih dahulu terkenal di Sabah.

Jubair juga berencana membangun restoran agar pengunjung lebih nyaman ketika berkunjung di kebun binatang miliknya. Wisatawan lokal yang ingin memasuki kebun binatang ini dikenakan biaya 3 RM atau sekitar Rp 9 ribu untuk anak anak dan 5 RM untuk orang dewasa atau sekitar Rp 15 ribu. Untuk wisatawan mancanegara, tiket dibanderol 5 RM untuk anak-anak atau sekitar Rp. 15 ribu dan 10 RM untuk dewasa atau sekitar Rp 30 ribu.

 

(Perwira Sakti)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Artikel Selanjutnya
Raup Rp 100 Juta dari Camilan Rumput Laut dan Susu Kuda Liar
Artikel Selanjutnya
Sapi Jumbo dari Lereng Merapi Dijual Rp 75 Juta, Siapa Mau Beli?