Sukses

Perpustakaan Freedom Institute Buka Kembali, Ini Tempat Barunya

Liputan6.com, Jakarta - Mencari perpustakaan independen yang nyaman di Jakarta bukanlah perkara mudah. Perpustakaan Freedom Institute menjawab tantangan tersebut.

Sayang, pada akhir September 2015, perpustakaan yang memiliki koleksi cukup lengkap tersebut harus pindah lokasi karena gedungnya telah dijual.

 

Setelah vakum lebih dari dua tahun, Perpustakaan Freedom Institute akan kembali dibuka untuk umum pada medio Agustus ini. Bila sebelumnya bertempat di Jl Proklamasi, Jakarta Pusat, kali ini perpustakaan yang menampung lebih dari 10 ribu judul buku pindah ke kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan.

Lebih tepatnya, Perpustakaan Freedom Institute akan menempati ground floor Wisma Bakrie 1, Jl Rasuna Said, Kuningan atau di depan gedung KPK lama.

Seperti biasa, perpustakaan ini melayani pengunjung dari hari Senin sampai hari Jumat, mulai pukul 09.30 sampai 17.00 WIB. Ruang perpustakaan di kawasan baru lebih luas, hampir dua kali lipat dari ukuran sebelumnya.

Ditilik dari foto-foto yang beredar di media sosial pun, tampak ruang Perpustakaan Freedom Institute yang baru ini menimbulkan kenyamanan bagi pengunjung yang datang. Diharapkan, dengan penambahan ruang akan membuat perpustakaan ini bisa melayani lebih banyak pengunjung dan koleksinya bertambah.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6