Sukses

Cerita Sabina Katya, dari Wushu ke Saur Sepuh The Series

Liputan6.com, Jakarta - Sabina Katya Viena Diva adalah pemeran Mantili dalam Saur Sepuh The Series yang akan tayang di SCTV pada 13 Agustus 2017. Sabina merupakan atlet wushu nasional yang kerap mengikuti ajang kejuaraan, seperti kejuaraan nasional di Yogyakarta pada 2009, kejuaraan di Hongkong pada 2010, serta Asian Junior Games 2015. Dunia perkuliahan membuat dirinya harus berhenti dari bidang yang telah ditekuninya sejak Sekolah Dasar (SD).

Perempuan berprestasi ini dipilih Sinemart untuk memerankan Mantili, adik dari Brahma Kumbara. Keahlian wushu-nya bakal jadi modal utama bagi dirinya dalam bermain di Saur Sepuh The Series.

Ditemui dalam screening perdana di XXI Senayan City, Sabina menceritakan bahwa keahliannya dalam bidang wushu sangat membantu dalam proses produksi Saur Sepuh The Series.

ngebantu banget. Karena kan kalau atlet fisiknya harus kuat dan butuh banyak stamina. Sama juga dengan stripping ini,” ujar Sabina.

Menjadi mahasiswa baru di Fakultas Hukum UI tentu saja membuatnya harus pintar-pintar membagi waktu, dirinya pun berharap dapat menyeimbangkan pendidikan dan dunia acting.

“Dulu, waktu aku jadi atlet dan sekolah sebenarnya sama-sama sibuk. Alhamdulillah, aku bisa imbangin. Kalau sekarang stripping, pasti bakal sibuk banget dan hukum UI juga sulit, semoga aku bisa imbangin keduanya,” ujar Sabina, yang pernah meraih medali emas di kejuaraan nasional wushu.

Suasana baru yang dihadapinya sempat membuat Sabina kaget, tapi dia mengatakan bahwa dirinya enjoy melakukan syuting untuk Saur Sepuh. Bahkan, dirinya sempat terjatuh dari kuda saat syuting di Buperta. Namun, perempuan kelahiran 1998 ini tidak trauma ataupun merasa kapok.

Sabina menuturkan bahwa dirinya belajar acting secara otodidak dan dibantu oleh sutradara serta pemain lain. Walaupun sempat kesulitan pada dialog dan acting di awal syuting, Sabina tetap terus berusaha secara maksimal agar dapat memberikan yang terbaik.

Saur Sepuh The Series mengambil cerita dari sandiwara radio yang sempat booming pada era 80-an. Sinetron ini akan mulai menemani pemirsa Indonesia pada Minggu, 13 Agustus 2017 pukul 20.00 WIB. (mt) *

Penulis:

Meidiana Triani

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Artikel Selanjutnya
Miller Khan Senang Main Film yang Diangkat dari Kisah Nyata
Artikel Selanjutnya
Aktor The Six Million Dollar Man Meninggal di Usia 91