Sukses

Mengagumkan, Paduan Suara Anak Korut Nyanyikan Lagu Tanah Airku

Paduan suara anak-anak Korea Utara nyanyikan lagu Tanah Airku sambut Dubes RI.

Liputan6.com, Jakarta - Senang rasanya jika lagu nasional Indonesia dinyanyikan oleh bangsa lain. Seperti yang terjadi di Korea Utara.

Sebuah paduan suara yang terdiri dari anak-anak sekolah musik Ryulgok, Pyongyang, Korea Utara, menyanyikan lagu "Tanah Airku". Dalam rangka menyambut Kedutaan Besar RI, mereka menyanyikan lagu itu dengan khidmat.

Lagu ciptaan Ibu Sud itu juga diaransemen ulang dengan tambahan bahasa Korea di tengah lagunya.

Video ini diunggah oleh salah satu staf dokumentasi, Jaka Parker. Menurutnya, ini bukan pertama kali mereka menyanyikan lagu nasional Indonesia.

Mengingat Indonesia dan Korea Utara memiliki relasi kenegaraan yang baik, maka setiap ada acara kenegaraan yang berhubungan dengan Indonesia, paduan suara ini diminta untuk bernyanyi.

Warganet banyak merespons positif video yang berdurasi 2 menit 8 detik ini. Mereka terkagum-kagum dengan penampilan paduan suara anak-anak asal Korea Utara itu. Dengan kepemimpinan negara yang cukup ketat, mereka masih bisa menghargai negara lain dengan hal sederhana seperti itu.


(Anggi Izni Sabilia)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.