Sukses

Manfaat Dahsyat Minum Air Kelapa Kala Perut Kosong

Sifat dingin dan menyegarkan air kelapa muda memunculkan mitos bahwa air kelapa muda tidak boleh diminum ketika perut kosong.

Liputan6.com, Jakarta - Sifat dingin dan menyegarkan air kelapa muda memunculkan mitos bahwa air kelapa muda tidak boleh diminum ketika perut kita sedang kosong. Mungkin hal tersebut karena dikhawatirkan perut akan sakit karena sedikit rasa asam yang terkandung di dalamnya.

Namun, menurut sebuah penelitian yang dilansir dari Boldsky.com, mitos tersebut tidaklah benar. Penelitian tersebut membuktikan bahwa air kelapa tetap bisa kamu minum, meski perutmu kosong.

Penelitian itu menjelaskan bahwa cara ini akan memberikan lebih banyak kekuatan pada sistem kekebalan tubuh serta melindungi tubuh dari bakteri maupun mikroorganisme lainnya bukan sebaliknya. Berdasarkan penelitian tersebut, berikut adalah beberapa manfaat minum air kelapa walaupun perutmu sedang kosong.

1. Minum air kelapa dipercaya mampu meredakan haus secara efektif

Hal ini karena kandungan elektrolit di dalamnya akan mencukupi kebutuhan cairan tubuh yang hilang dengan baik. 

Selengkapnya, baca langsung di sini

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.