Sukses

Finalis CJA Balikpapan Ikuti Training Pertama Bersama Coaches

Sebanyak 30 peserta berhasil lolos menjadi finalis Citizen Journalist Academy Balikpapan

Liputan6.com, Balikpapan - Sebanyak 30 peserta berhasil lolos menjadi finalis Citizen Journalist Academy Balikpapan. Para finalis tersebut diundang untuk menghadiri training pertama bersama para coaches yang dilaksanakan di Hotel Grand Tjokro, Balikpapan.

Setelah melaksanakan registrasi ulang, para finalis memasuki ruangan dan mengikuti sesi pertama yang dibawakan oleh Jemmy Darusman. Ia membawakan materi seputar public speaking. Bagaimana cara menjadi percaya diri berbicara di depan umum dan materi lainnya yang bersangkutan.

Selesai dengan kelas public speaking, training dilakukan oleh materi yang dibawakan oleh Zulfikar Naghi. Pada kesempatan tersebut, ia menjelaskan materi seputar creative content, bagaimana cara membuatnya agar menghibur khalayak luas. Tidak hanya itu, sesi pertama training class pertama ini juga diisi oleh Utrich Farzah dan Ryan Wiedaryanto.

Sesi kedua diisi oleh praktisi media online Liputan6.com. Sesi kedua akan berfokus kepada penulisan content creative di media online dan lain sebagainya.

Nantinya, Indosiar, Liputan6.com dan Pertamina berharap lulusan Citizen Journalist Academy akan menjadi energi muda yang berguna bagi bangsa dan meminimalisasi berita hoax yang tersebar.

Penulis:

Nadia Donna
Sahabat Liputan6

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.