Sukses

Seperti Ubur-Ubur, Keindahan Meja Kaca Ini Buatmu Takjub

Daniela Forti memamerkan seni meja dari kaca yang berbentuk ubur-ubur.

Liputan6.com, Jakarta - Apa yang dapat diciptakan dari bahan dasar kaca? Gelas, vas bunga, atau cermin? Bagi seorang seniman Italia, Daniela Forti, kaca dapat diubah menjadi sebuah karya tembus pandang yang menakjubkan dan unik.

Meskipun Forti berasal dari Roma, ia mengklaim bahwa ketenaran yang didapatkan berasal dari tradisi Tuscan. Pria yang berusia 57 tahun ini telah tinggal dan bekerja di perbukitan Chainti sejak 1982.

Ia menjunjung tinggi reputasinya yang sulit diperoleh sebagai master vetreria dan mendapat julukan Meduse, yaitu nama Italia untuk ubur-ubur. Ia menghasilkan patung seperti meja yang terbuat dari kaca dan menggunakan teknik peleburan unik sehingga membentuk sebuah bentuk baru dan indah.

Dalam kasus Meduse, gravitasi adalah instrumen yang membantu Forti menjadikan "tentakel" sebagai sesuatu yang realistis. Pameran dari Forti ini bisa kamu lihat di pameran permanen perhiasan kaca Daniela Forti di Palazzo Tucci Hotel di Lucca.

Novita Ayuningtyas

STMM "MMTC" Yogyakarta

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.