Sukses

Dikira Kena Ilmu Hitam, Wajah Bocah Ternyata Digerogoti Bakteri

Liputan6.com, New Delhi - Pada zaman yang serba canggih dan modern ini, masih saja ada keluarga yang memercayai ilmu hitam. Akibatnya, buah hati mereka menjadi korban.

Awal mulanya wajah anak ini mengalami infeksi yang parah. Kemudian orangtua si anak menolak perawatan rumah sakit dan lebih memilih untuk membawa bocah itu berobat dengan ilmu hitam.

Bukannya sembuh, penyakit bocah itu justru makin parah. Akhirnya setelah pengobatan ilmu hitam itu tidak efektif, barulah keluarga Tania yang menetap di Dantewada, India, membawa anak mereka menemui dokter.

Kelalaian orangtua menjadikan buah hati mereka menjadi korban

Dokter pun terpaksa mengambil waktu selama dua minggu untuk mengobati infeksi bakteri pada wajah bocah malang ini. Dr Rajesh Dhruv mengungkapkan bahwa infeksi itu dimulai dengan bintik noda kecil. Namun, karena tidak dirawat, kemiskinan, dan kelalaian orang tua, maka kondisi Tania semakin parah dalam waktu dua bulan.

"Bocah itu kami berikan antibiotik," ujar Dr Rajesh.

Meski dengan sumber yang terbatas, Dr Rajesh berhasil merawat bocah tersebut hingga wajahnya normal kembali.

"Kemungkinan besar bakteri yang menginfeksi Tania itu Staphylococcus aureaus atau Streptococcus pyogenes," tutup dia. 

(nd)

Nuraida S Mizanto

STMM MMTC Yogyakarta

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.