Sukses

Hari Pramuka, Jokowi Saksikan Prosesi Bhinneka Tunggal Ika

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyaksikan prosesi alias pawai Bhinneka Tunggal Ika hari ini. Jokowi yang mengenakan seragam lengkap Pramuka berhadapan dengan anggota Pramuka yang berpakaian adat.

Jokowi berdiri di mimbar utama, sedangkan anggota Pramuka yang mengenakan pakaian adat dari berbagai provinsi berdiri berjajar di tengah lapangan.

Sumpah Bhinneka Tunggal Ika pun diucapkan mengiringi prosesi tersebut. Sementara seperti dilansir Antara, ribuan anggota Pramuka yang lain mengikuti upacara tersebut dengan penuh khidmat.

Acara ini berlangsung dalam gelaran Raimuna Nasional XI bersamaan dengan Hari Pramuka ke-56 di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta Timur, Senin, 14 Agustus 2017.

Setelah upacara usai, ditampilkan marching band dari sebuah SMK penerbangan di Tangerang. Jokowi yang juga mengenakan kopiah hitam menyampaikan pesan kepada Pramuka.

"Saya yakin generasi muda Indonesia generasi yang unggul, kreatif, dan generasi petarung, bukan pecundang. Pramuka harus berani melakukan inovasi," ucap Jokowi yang menjadi inspektur upacara dalam acara ini. *

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6