Sukses

Terungkap, Kenapa PNS India Pakai Helm Saat Bekerja

Liputan6.com, India - Pekerja kantor di sebuah gedung pemerintahan di Bihar,India, dipaksa mengenakan helm setiap saat. Hal ini dikarenakan atap gedung yang terus-menerus jatuh, dan ditakutkan akan melukai kepala mereka.

Gudung yang berada di Areraj di wilayah Champaran tersebut sebenarnya sudah dinyatakan berbahaya oleh Inspektur Keselamatan Kerja sejak dua tahun lalu. Namun, tidak ada tindakan yang dilakukan untuk memindahkan pekerja ke tempat yang lebih aman. Situasi diperparah oleh hujan terus-menerus dan atap bangunan tersebut secara keseluruhan telah bocor.

Bukan karena kebocoran pada atap yang membuat karyawan di gedung tersebut terpaksa menggunakan helm, karena bagian atap pernah jatuh di kepala mereka dan beberapa karyawan pernah mengalami cidera. Kondisi ini lebih buruk dari sebelumnya, sehingga atap dapat jatuh setiap saat.

Pemerintah setempat berencana memindahkan gedung tua tersebut sesegera mungkin, tetapi para karyawan yang telah membicarakan masalah tersebut kepada media malah dipecat. Hal ini dianggap bahwa mereka mengeluarkan pemberitahuan pada media, alih-alih mencoba memecahkan masalah internal tersebut.

Penulis:

Novita Ayuningtyas

STMM "MMTC" Yogyakarta

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

 

Artikel Selanjutnya
3 Fakta di Balik Sosok Pembunuh Indria Kameswari
Artikel Selanjutnya
Orangtua Sebut Pembunuh Pegawai BNN Idap Kanker dan Gangguan Jiwa