Sukses

Tugas Kekinian Pramuka, Memandu Disiplin Gunakan Medsos

Liputan6.com, Jakarta - Hari Pramuka 2017 terasa sangat spesial dengan tugas baru dari Presiden Joko Widodo atau Jokowi yang harus dengan metode kekinian.

"Harus memandu adik-adik Pramuka dalam disiplin menggunakan media sosial yang positif dan yang produktif," ujar Jokowi.

Tugas baru untuk Pramuka itu disampaikan Jokowi saat menjadi inspektur upacara dalam peringatan Hari Pramuka sekaligus membuka secara resmi Raimuna Nasional XI Gerakan Pramuka 2017 di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta, Senin (14//8/2017).

Dengan metode yang sesuai, menurut Jokowi, para pemuda Pramuka dapat semakin total dalam berkreasi, berinovasi, dan menjadi garda terdepan menjaga kesatuan Indonesia.

"Gunakan cara-cara kreatif, kekinian, yang dekat dengan generasi milenial dan meninggalkan pendekatan lama yang tidak cocok digunakan generasi ini," ucap Jokowi.

Apalagi, lanjut Jokowi, anggota Pramuka sekarang generasi Milenial dan generasi Y. Generasi yang adaptif dengan kemajuan teknologi. Sehingga harus melakukan terobosan.

"Harus menjadi generasi yang unggul. Yang paling penting, harus ingat seorang Pramuka Indonesia itu cinta Tanah Air, mau menolong sesama, dan takwa kepada Tuhan Yang Maha Esa," pesan Jokowi. *

Penulis:

Nanda Perdana Putra

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Artikel Selanjutnya
Bentuk Karakter Mahasiswa dengan Persatuan dan Kekuatan Bersama
Artikel Selanjutnya
5 Cara Pemimpin Membangun Kerja Tim