Sukses

Keindahan Kampung Pelangi Pikat Wisatawan Luar

Keberadaan Kampung Pelangi yang ada di Semarang, Indonesia membuat banyak turis luar negeri mengunjungi kampung ini.

Liputan6.com, Jakarta - Indonesia memang terkenal dengan budaya dan wisata alam yang luar biasa indah. Hal inilah yang menjadikan Indonesia sebagai tujuan bagi para wisatawan luar. Kali ini Indonesia kembali menarik perhatian turis dengan Kampung Pelangi di Semarang, Indonesia. 

Kampung Pelangi ini sebelumnya adalah Kampung Gunung Brintik. Dahulunya, kampung ini merupakan kampung yang kumuh dan kurang tertata. Letaknya persis di pinggir kali Semarang. Namun, kampung ini berubah nama menjadi Kampung Pelangi setelah di tata ulang. 

Tembok warna-warni dan lukisan yang menarik membuat kampung ini seketika jadi topik perbincangan yang ramai di media sosial. Tata ulang dari pemerintah Semarang, disambut baik oleh warga sekitar dan masyarakat Indonesia. Banyak pengunjung yang penasaran, dan berdatangan hanya untuk melihat Kampung Pelangi. Bukan hanya itu saja, banyak wisatawan luar juga mencari Kampung Pelangi.

Fellisia

Simak video berikut :

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.