Sukses

Asrama Putri di Pesantren Ini Pakai Nama Ibunda Jokowi

Liputan6.com, Jember - Nama Ibunda Presiden Joko Widodo atau Jokowi rupanya menarik hati sehingga diabadikan menjadi nama asrama putri. Apa alasannya?

Pengasuh Pondok Pesantren Nurul Islam (Nuris) KH Muhyidin Abdussomad di Jember, Jawa Timur punya alasan tersendiri. Menurut dia, ibunda Jokowi bisa memiliki putra yang sukses seperti Jokowi.

Itu sebabnya KH Muhyidin ingin santriwati yang berada di asrama putri di Pondok Pesantren Nuris di Kelurahan Antirogo, Jember menjadi seperti ibunda Jokowi yang bernama Sujiatmi Notomihardjo.

Saat Jokowi berkunjung ke Ponpes Nuris, KH Muhyidin pun mengutarakan keinginannya tersebut. Dia pun bersyukur Jokowi mengabulkan hasratnya.

"Alhamdulillah, Bapak Jokowi sangat senang karena kami berharap dan memiliki cita-cita seperti ibunda Presiden yang berasal dari rakyat biasa, hingga memiliki putra yang menjadi pemimpin, yang berhasil menyatukan bangsa," ucap dia Sabtu 12 Agustus 2017.

Jokowi kemudian didaulat meletakkan batu pertama pembangunan asrama putri dan masjid di kawasan kompleks Ponpes Nuris. Seperti dilansir Antara, Jokowi mengingatkan ribuan santri Ponpes Nuris tentang perlunya menjaga kerukunan antarwarga bangsa di Indonesia di tengah keberagaman.

"Kita ini harus rukun dengan saudara-saudara kita, karena kita saudara sebangsa dan setanah air," pesan Jokowi.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6