Sukses

Diniy, Guru Muda Cantik Asal Balikpapan yang Multitalenta

Liputan6.com, Balikpapan - Bekerja sebagai guru biasanya menjadi mimpi atau cita-cita setiap anak. Bisa berbicara di depan kelas, mengajarkan suatu materi dianggap sangat asyik dan menyenangkan bagi anak kecil. Namun, wanita cantik asal Balikpapan ini tidak pernah bercita-cita menjadi seorang guru dan bekerja sebagai guru.

Diniy Chusnul Chatimah Mas'ud atau yang biasa disapa dengan Diniy adalah seorang guru sekolah menengah kejuruan di Balikpapan. Ia tidak pernah bercita-cita untuk menjadi seorang guru. Sejak kecil, Diniy selalu bermimpi menjadi seorang pramugari.

"Aku gak pernah bercita-cita menjadi seorang guru malah dari kecil cita-citaku menjadi pramugari. Makanya pernah ikut sekolah penerbangan selama setahun," kata Diniy.

Mulanya, Diniy bekerja sebagai seorang sekretaris di salah satu perusahaan besar di Indonesia. Setelah dua tahun bekerja, akhirnya Diniy memutuskan untuk melanjutkan jenjang pendidikannya ke bangku kuliah. Belum lulus dari kuliah, SMK Nusantara memintanya untuk bekerja menjadi guru.

Dari sanalah kepercayaan dirinya tumbuh. Ia merasa sangat bangga dan senang. Walaupun ia belum lulus kuliah, namun sudah ada sebuah instansi yang mempercayainya untuk bekerja.

"Jujur awalnya aku kira mimpi, aku ditawari dan dipercaya untuk menjadi guru di SMK Nusantara. Karena anak SMK itu butuhnya pelajaran praktek bukan teori," jelasnya.

Selain menjadi guru, sejak SMA, Diniy aktif di dunia seni tari dan event organizer. Ia menganggap hal tersebutlah yang membuatnya mudah untuk mendapatkan pekerjaan.

Penulis:

Nadia Donna

Sahabat Liputan6

Jadilah bagian dari Komunitas Campus CJ Liputan6.com dengan berbagi informasi & berita terkini melalui e-mail: campuscj6@gmail.com serta follow official Instagram @campuscj6 untuk update informasi kegiatan-kegiatan offline kami.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Artikel Selanjutnya
2 Bintang Paling Menyedot Perhatian Pecinta Sinetron Saat Ini
Artikel Selanjutnya
Cantik, Anggun dan Menawan, 4 Wanita Ini Ternyata Bos Besar