Sukses

Kenalkan Chiquinho, Pemilik Rekor Mulut Terlebar di Dunia

Pria asal Angola ini sanggup melebarkan mulutnya hingga dua kali lipat manusia normal. Seperti apa?

Liputan6.com, Jakarta - Berbeda dengan mulut ular yang dapat melebar mengikuti ukuran mangsanya, mulut manusia dibatasi ukuran rahang dan pipi. Rata-rata, mulut manusia melebar hingga delapan sentimeter saat hendak menelan makanan.

Bagaimana bila mulut manusia dapat melebar hingga dua kali lipatnya? Terdengar aneh dan tidak masuk akal, tapi buku rekor dunia mencatat hal ini. Francisco Domingo Joaquim yang berasal dari Angola, merupakan pemilik rekor dunia sebagai pemilik mulut terlebar di dunia.

Dilansir dari Guinness World Records, pria yang memiliki panggilan Chiquinho ini sanggup melebarkan mulutnya hingga 17 sentimeter atau 6.69 inch.

Ini berarti, dia sanggup membuka mulut dua kali lipat dibanding manusia biasa. Saking lebarnya, ia dapat menyisipkan kaleng soda melintang memenuhi rongga mulutnya.

Uniknya lagi, rekor dunia Francisco Domingo Joaquim sebagai pemilik mulut terlebar di dunia hingga kini telah bertahan selama tujuh tahun.

Sejak dicatat resmi oleh Guinness World Records di kota Roma, Italia, pada 18 Maret 2010, belum ada yang sanggup melebarkan mulutnya lebih dari 17 sentimeter seperti yang dilakukan Chiquinho ini.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.