Sukses

Petugas Kapal Buang Sampah ke Laut, Warganet Lapor Menteri Susi

Petugas kebersihan kapal Pelni membuang sampah ke tengah laut yang membuat warganet geram. (Anggi Izni/Instagram Andiniskayanti)

Liputan6.com, Jakarta - Banyaknya sampah di laut sudah bukan hal asing lagi. Kurangnya kepekaan manusia terhadap biota laut membuat kebersihan di perairan tidak terjaga. Salah satunya seperti video yang direkam langsung oleh seorang warganet.

Dalam video tersebut, terlihat petugas kebersihan sebuah kapal membuang sampah ke tengah laut. Kejadian tersebut dilaporkan berlangsung saat kapal berangkat dari Tanjung Priok menuju Kepulauan Natuna, Kepulauan Riau.

Video yang diunggah akun instagram @andiniskayanti bahkan menjadi perbincangan hingga viral di medsos. Banyak warganet merasa geram dengan tingkah petugas tersebut. 

On my way to Natuna island from Tj Priok and it happened,” tertulis keterangan dalam video unggahannya.

Banyak warganet yang geram bahkan me-mention akun Instagram Ibu Susi Pudjiastuti selaku Menteri Kelautan dan Perikanan, untuk mengadukan aksi kejahatan dari petugas kapal yang diketahui milik PT Pelni.

Namun, belum lama setelah video tersebut viral, PT Pelni telah menyampaikan permohonan maaf atas kejadian yang dilakukan oleh salah satu pegawainya.

Pernyataan permohonan maaf secara resmi dipublikasikan akun instagram @andiniskayanti selaku si pemilik video dan saksi mata. Dengan begitu, Andini sendiri menganggap kasus ini telah selesai. Akan tetapi, video tersebut terlanjur tersebar di media sosial yang sudah dilihat ribuan pasang mata. Kejadian itu sudah membuat banyak warganet kesal.

Penulis:

Anggi Izni Sabilia

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.