Sukses

Potongan Rambut Baru Sembuhkan Gadis Depresi Ini

Sebuah foto yang menunjukkan rambut sebelum dan sesudah ditangani oleh seorang penata rambut, mendadak viral di media sosial.

Liputan6.com, Jakarta - Depresi mungkin tidak semua orang rasakan. Depresi sendiri biasanya diakibatkan karena tertekannya seseorang terhadap apa yang ia pikirkan ataupun yang ia rasakan. Bisa karena masalah luar atau pun dari diri sendiri. 

Sebuah foto yang menunjukkan rambut sebelum dan sesudah ditangani oleh seorang penata rambut, mendadak viral di media sosial. Ini dikarenakan perempuan yang rambutnya ia tangani, bukanlah perempuan biasa. Perempuan itu mengaku kalau ia depresi dan meminta hairstylist memperbaiki rambutnya agar dapat memulihkan kepercayaan dirinya kembali. 

Gadis yang tak disebutkan namanya itu masuk ke dalam satu salon dengan muka yang kusut dan rambut yang tidak beraturan. Ia meminta salah satu penata rambut untuk memperbaiki rambutnya. Jelas, butuh waktu yang tidak sebentar untuk menangani rambut yang sangat kusut itu.

Penata rambut bernama Olsson itu menangani rambut tersebut selama 2 hari 13 jam. Hasil yang didapat pun sebanding dengan waktu yang dihabiskan. Rambut perempuan itu berubah menjadi sangat rapi dan indah.  

Hairstylist berusia 20 tahun ini kemudian membagikan foto tersebut ke Facebook. Ia mengunggah foto sebelum dan sesudah rambut gadis itu. Tak disangka, foto tersebut menjadi viral dan disukai lebih dari 75 ribu perusahaan salon serta hampir 200 ribu orang.

Tampak dari Belakang,gadis ini telah di make over oleh Olsson

Yang terpenting, gadis muda itu kembali percaya diri dengan penampilannya yang baru. Kurangnya kebersihan pribadi dan perawatan diri adalah gejala depresi kronis yang serius, terutama pada wanita dan anak perempuan. Ternyata rambut yang rapi juga dapat menambah kepercayaan dirimu.

Tampak dari Samping, gadis ini setelah di make over

(nd)

Nuraida S Mizanto

STMM MMTC Yogyakarta

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.