Sukses

Begini Jadinya Saat Polisi Militer TNI-AD Menangkap Begal Sadis

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah video yang diunggah akun Facebook Gde Bude menjadi perhatian warga. Dalam video, terekam dua orang yang dinyatakan sebagai pelaku begal yang dikelilingi massa dan juga anggota Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (BHABINKAMTIBMAS).

Dalam keterangan video, diceritakan kronologi penangkapan yang bermula ketika Pratu Demsy baru saja keluar dari ATM di dekat Gunung Batu, Jawa Barat pada 10 Agustus 2017. Ketika ia sedang dalam perjalanan, ia mulai didekati oleh dua orang yang mengendarai sepeda motor.

Pratu Demsy merasa curiga karena motor tersebut tidak memiliki nomor polisi dan membawa senjata tajam berupa samurai. Ia mulai melakukan pengejaran dan menyerahkan kedua pelaku ke Polres Cimahi.

Video yang diunggah pada 13 Agustus 2017 itu telah disebarkan kembali hampir 5.000 kali. Video ini juga menuai berbagai pendapat warganet, tidak sedikit yang meminta agar kedua pelaku begal dijatuhkan hukuman yang berat, juga memuji prestasi TNI AD.

Penulis:
Andina Kamia Sunaryo

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.