Sukses

13 Fakta Mencengangkan dari Google yang Belum Kamu Ketahui

Liputan6.com, Jakarta - Siapa sangka siapa duga, Google yang dulunya dikenal sebagai mesin pencari sekarang menjelma menjadi penguasa di jagat internet. Sistem operasi Android beserta berbagai aplikasi besutannya telah digunakan banyak orang.

Ya, Google pada dasarnya telah mengendalikan World Wide Web. Berikut fakta dari Google yang mencengangkan, mungkin belum kamu ketahui dan hal-hal menarik lainnya tentang Google.

1. Batas Kueri

Tahukah kamu? Batas kueri pencarian di Google hanya sampai 32 kata.

2. Panggilan Untuk Karyawan

Google memanggil nama karyawannya dengan istilah googler, sementara khusus pegawai baru disebut noogler. Mereka diharuskan memakai topi biru, kuning dan merah pada pertemuan pertama perusahaan.

3. Google Doodle Pertama

Google Doodle pertama dipersembahkan kepada Burning Man Festival tahun 1998. Pesan dari pendiri Google bahwa mereka sedang liburan ke festival Burning Man, jadi tidak akan bisa membantu jika ada masalah teknis.

4. Kecepatan Google

Awalnya Google hanya bisa memproses 30-50 halaman per detik, tapi saat ini Google telah mampu memproses jutaan halaman per detik.

5. Peduli Lingkungan

Untuk turut berpartisipasi dalam mengurangi emisi gas karbon, pada tahun 2009 Google lebih memilih mempekerjakan 200 kambing ketimbang menggunakan pemotong rumput berbahan bakar untuk merapikan tanaman dan rerumputan di sekitar markas besar Google di Mountain View, California, AS.

Sumber: https://jalantikus.com/gokil/fakta-google/

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

Artikel Selanjutnya
6 Pengaturan Pintar Ini Bikin Android Kamu Super Canggih
Artikel Selanjutnya
Cari Tahu Unfollower di Instagram Kamu dengan Cara Ini