Sukses

Muhammad Ami, Sukses Promosikan Balikpapan Melalui Medsos

Liputan6.com, Jakarta - Bagi sebagian orang, masih ada yang berpendapat bahwa Balikpapan adalah Kota Hutan. Hal itulah yang mendasari Muhammad Ami. Mahasiswa dari kampus UNIBA tersebut membuat sebuah media promosi untuk kota tercintanya itu.

Melalui jejaring sosial Instagram, Ami--panggilan akrabnya membuat sebuah akun bernama @balikpapan_city. Akun tersebut bertujuan untuk mematahkan pendapat bahwa Balikpapan adalah Kota Hutan.

Pemuda yang lahir dan besar di Balikpapan ini yakin bahwa melalui akun tersebut, dirinya bisa ikut mempromosikan kota Balikpapan kepada masyarakat luas. Tak terkecuali kepada para wisatawan asing.

Akun yang resmi dibuat pada 28 Oktober 2016 itu awalnya hanya untuk mempromosikan Balikpapan kepada masyarakat saja. Namun siapa sangka, kini Balikpapan City semakin berkembang. 

Ketika ditemui di sebuah acara CJA di Balikpapan, Ami mengatakan bagaimana dirinya bisa memperoleh ribuan pengikut untuk Balikpapan City. Salah satunya yaitu dengan merepost atau memberikan like sebuah foto atau video yang berhubungan dengan kota Balikpapan. Foto dan Video yang dipilih pun tidak sembarangan, harus ada sesuatu yang dipromosikan dalam foto tersebut.

Pemuda yang mengambil jurusan Hukum dalam perkuliahannya tersebut mengaku, akun Balikpapan City kini dengan sendirinya bisa membentuk sebuah komunitas yang tercipta karena interaksi antar pengikutnya. Bahkan dari akun tersebut, ia bisa membuat sebuah produk baju dan lainnya.

Meski mengelola akun yang lebih dari 27 ribu pengikut secara sendirian, Ami merasa tidak kewalahan. Semua sudah ada jadwalnya masing-masing. Mulai dari mengunggah ataupun repost foto dari para pengikutnya. Namun, ada kalanya saat kegiatan besar, ia meminta bantuan dari teman dekatnya.

Dengan berkembangnya Balikpapan City, kini banyak wisatawan asing yang mencari Balikpapan_city saat berlibur di Balikpapan. Bahkan tak jarang, para turis meminta Balikpapan City untuk menjadi tour guide mereka.

Penulis:

Lasmie

Citizen Journalist Sahabat Liputan6.com

 

Jadilah bagian dari Komunitas Sahabat Liputan6.com dengan berbagi informasi & berita terkini melalui e-mail: SahabatLiputan6@gmail.com serta follow official Instagram @SahabatLiputan6 untuk update informasi kegiatan-kegiatan offline kami.

Artikel Selanjutnya
RI Raih Juara 3 di Festival Musik Tradisional Uzbekistan