Sukses

6 Hal Ini Buatmu Susah Move On Usai ke Balikpapan

Liputan6.com, Jakarta - Saat berkunjung ke Balikpapan, yang terlintas dalam benak kita pastinya adalah seafood dan pantai. Bagaimana tidak, kota ini memang cukup terkenal dengan wisata pantai dan kuliner seafood-nya.

Di balik enaknya seafood di Balikpapan, ada enam hal yang akan membuat kalian susah move on usai berkunjung ke Balikpapan.

1.Bandara Megahnya

Saat baru tiba di Balikpapan, kalian akan disambut oleh keindahan Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepingan Balikpapan. Bahkan toilet di Bandara ini pun cukup viral di kalangan masyarakat luas. Bangunan yang mewah serta kebersihan bandara ini tentu saja membuat semua pengunjungnya betah.

2.Warganya Yang Ramah

Warga yang ramah saat bertemu orang baru, membuat siapapun betah berada di Balikpapan. Hal tersebut terlihat dari keramahan pelayan-pelayan restoran maupun keramahan warga yang saling bertegur sapa saat bertemu satu sama lainnya.

3.Tempat Makan Yang Kebanyakan di pinggir Pantai

Menikmati kuliner malam di pinggir pantai tentu sangat menyenangkan. Itulah yang bisa kalian rasakan saat di Balikpapan. Tak perlu mencari-cari terlebih dahulu, karena  beberapa restoran memang sengaja dibuat tepat berada di pinggir pantai. Seafood khas Balikpapan serta suara ombak akan semakin menghangatkan suasana. Bercengkerama dengan para sahabat atau kerabat juga akan membuat siapapun betah berlama-lama.

Menikmati kuliner malam dipinggir pantai tentu sangat menyenangkan

4.Tidak ada Macet

Saat berada di Balikpapan, hal berbeda soal lalu lintas akan kalian rasakan. Kalian yang terbiasa dengan macet, di kota ini kalian tidak akan merasakan itu. Macet menurut orang Balikpapan adalah saat Ramai lancar bagi kita. Bisa dibayangkan betapa senangnya kita saat melakukan perjalanan di kota ini.

5.Logat warga Dengan kata Lah dan Kah

Setiap daerah memang mempunyai keunikan Bahasa masing-masing. Seperti halnya Balikpapan ini, secara garis besar Bahasa yang digunakan warganya yaitu Bahasa Indonesia. yang membuat unik adalah tambahan kata Lah dan Kah di akhir kalimat. Awalnya kalian akan dibuat bingung, lama kelamaan akan terbiasa dan selalu mengingatnya. Perlu kalian tahu, untuk mempelajarinya ternyata nggak mudah loh

6. Serba Mahal

Bagi kalian yang belum pernah berkunjung ke Balikpapan, bersiaplah untuk dikejutkan dengan harga-harga mahal yang jauh dari biasanya. Mulai dari harga fotokopi, harga makanan, bahkan harga pakaian. Tak heran jika kota ini dijuluki sebagai kota termahal se-Indonesia.

Penulis:

Lasmie

Citizen Journalist Sahabat Liputan6.com

Jadilah bagian dari Komunitas Sahabat Liputan6.com dengan berbagi informasi & berita terkini melalui e-mail: SahabatLiputan6@gmail.com serta follow official Instagram @SahabatLiputan6 untuk update informasi kegiatan-kegiatan offline kami.

Artikel Selanjutnya
3 Hal yang Harus Kamu Hindari Biar Nongkrong Jadi Lebih Asyik
Artikel Selanjutnya
Soal Jodoh, Begini Kata Prilly Latuconsina