Sukses

Puluhan Tunanetra Nikmati Video Klip Baru Andien Dibisiki Relawan

Andien baru saja meluncurkan video klip terbarunya 'Indahnya Dunia'. Namun, ada pemandangan yang tidak biasa dari peluncuran tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Suasana keakraban di Auditorium Galeri Indonesia Kaya, Grand Indonesia, Jakarta begitu terasa pada Selasa (15/08). Video klip baru Andien berjudul Indahnya Dunia memberikan perasaan baru bagi 30 penyandang tunanetra yang hadir.

“Umumnya indahnya dunia selalu identik dengan hal yang kita bisa lihat. Tapi ini sebaliknya, saya ingin mengajak untuk membangun esensi indahnya dunia tanpa sekedar melihat, tapi merasakan,” ujar Andien.

Dibantu oleh relawan, tunanetra merasakan video klip Andien yang berlokasi di Jailolo, Halmahera Barat, Maluku Utara. Pemutaran video klip ini berkonsep bioskop bisik, yaitu satu orang relawan mendeskripsikan visual yang tampil di layar dengan cara berbisik kepada penonton tunanetra. Dengan begitu, mereka ikut merasakan emosi yang ada di dalam video klip tersebut.

“Saya di sini walaupun cuma dibisikin oleh Mbak Vika, tapi saya dapat merasakan bahwa dunia itu indah sekali. Saya kembali terkenang pada saat jaman saya waktu masih bisa lihat. Kebetulan saya dulu kan bisa melihat sampai tahun 2000 akhir. Jadi, saya kembali terkenang saat-saat waktu itu. Dan sekarang digambarkan oleh Mba Vika, jadi saya kangen dan terharu lagi gitu, sama seperti Mba Andien,” cerita Ridwan, salah satu tunanetra dari Blind Date Cinema yang ikut hadir pada launching video klip baru Andien.

Indahnya Dunia merupakan single kedua dari album Andien ‘Metamorforsa’. Andien menggandeng pemain band Alexa, Satrio yang menciptakan lagu tersebut dan Nikita Dompas yang bertugas sebagai produser.

Penulis:

Meidiana Triani

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.