Sukses

Lomba Makan Cabai Mentah, Seperti Apa Keseruannya?

Tak hanya diharuskan memakan cabai mentah, peserta juga harus berendam dalam air rendaman pala merah

Liputan6.com, Tiongkok - Bagi orang Indonesia, makan tanpa ada sensasi pedas mungkin terasa ada yang kurang, apalagi bagi para pecinta pedas. Namun, bagaimana cabai merah dimakan tanpa dibarengi makanan lain. Apalagi kalau cabai-cabai tersebut dimakan sambil berendam di kolam yang berisi air dan pala merah?

Tiongkok baru-baru ini mengadakan lomba makan cabai merah mentah sebanyak-banyaknya dalam kurun waktu satu menit. Tantangan bertambah berat karena peserta harus memakannya sambil berendam di kolam berisi air dan pala merah.

Tantangan tersebut telah menarik perhatian sejumlah besar warga Tiongkok yang hobi sekali dengan makanan pedas. Lomba diakhiri saat seorang peserta berhasil menyantap 15 cabai merah sambil berendam di kolam lada merah. Peserta yang tak disebutkan namanya itu pun kemudian digelari sebagai Raja Cabai. 

Salah satu peserta wanita yang ikut serta dalam lomba makan cabai di China

Terlihat peserta yang lelah dan merasa tidak kuat karena pedasnya cabai

Salah satu peserta lomba makan cabai

Penulis:

Nuraida S Mizanto

STMM MMTC Yogyakarta

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.