Sukses

Berebut Harta Warisan, Janda Malang Dibakar Hidup-Hidup

Wanita malang ini dibakar oleh keluarganya sendiri hanya karena masalah harta warisan

Liputan6.com, New Delhi - Masih terngiang kisah sedih Zoya yang dibakar hidup-hidup karena dikira mencuri amplifer masjid. Kisah serupa terjadi di India. Hanya karena berebut harta warisan keluarga, wanita di India dibakar hidup-hidup oleh keluarganya sendiri.

Dilansir dari Independent, korban bernama Kanya Devi disiksa dengan kejam oleh keluarganya. Wanita itu ditelanjangi sampai dipaksa untuk memakan kotoran. Penderitaannya belum berakhir, ia kemudian dibakar hidup-hidup. Yang lebih kejamnya lagi sebelum dibakar, salah satu matanya disulut besi panas hingga terluka parah.

Menurut juru bicara polisi yang menangani kasus ini, korban merupakan seorang janda yang berasal dari sebuah desa di Kadera. Wanita malang ini sengaja dibakar untuk menghilangkan bukti kejadian. Saat proses pemakaman, salah satu keluarga bernama Mhadev Regar akhirnya melaporkan kejadian yang sebenarnya ke polisi.

Tersangka masih memiliki hubungan keluarga dengan korban

"Pada 8 Agustus lalu, Mahadev telah membuat laporan ke polisi, tapi kami masih menunggu laporan dari keluarga terdekat wanita tersebut. Namun setelah itu anak perempuan korban yang berusia 23 tahun bernama Maya Devi mengeluh dan ketika itu barulah pihak kami membuat laporan resmi pada Minggu lalu," kata juru bicara polisi.

Saat ini para tersangka yang memang mempunyai ikatan keluarga telah ditahan oleh polisi dengan tuduhan membunuh, penganiayaan, dan menghilangkan barang bukti.

(nd)

Nuraida S Mizanto

STMM MMTC Yogyakarta

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.