Sukses

Studi: Segelas Anggur Bikin Anda Berpikir Lebih Kreatif

Penelitian menunjukkan, segelas wine membuat Anda lebih kreatif dalam menghubungkan kata.

Liputan6.com, Jakarta - Bagi penggemar wine, penelitian terbaru ini dapat menjadi kabar menggembirakan. Sebuah penelitian terbaru mengungkap, meminum wine dapat meningkatkan kreativitas.

"Kami menemukan bahwa meminum wine dalam dosis kecil memang bisa membantu aspek kreatif tertentu," kata Dr Mathias Benedek dari University of Graz, Austria yang melakukan penelitian ini.

Ia juga mengungkap kaitan anggur dan minuman beralkohol dengan sastra. "Alkohol sangat terkait dengan kreativitas, hampir setengah dari penulis besar memiliki sejarah konsumsi alkohol," lanjutnya sebagaimana dilansir dari laman The Independent.

Namun ia mengingatkan, semakin banyak minum wine akan membuat Anda sulit untuk fokus. "Efek anggur mungkin bekerja untuk seseorang yang sedang duduk untuk melakukan penulisan kreatif atau gagasan di ruang rapat," saran Benedek.

Kaitan antara wine dengan kreativitas dilakukan dengan memberikan sebotol wine biasa kepada objek penelitian, sementara yang lain diberi anggur non-alkohol. Mereka kemudian diberi serangkaian tes tentang asosiasi kata.

Salah satunya, mereka diminta untuk menghubungkan kata Swiss, biru dan kue. Mereka yang telah minum wine menebak lebih cepat bahwa keju adalah kata yang menghubungkan ketiganya. Kejutan dari tes asosiasi kata ini muncul ketika kata ban muncul sebagai pengganti ayunan.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.