Sukses

Nikmatnya Bakso Rusuk Setan, Enak dan Pedasnya Bikin Ketagihan

Liputan6.com, Jakarta - Ternyata, berbagai olahan bakso unik masih jadi favorit para pencinta kuliner lho. Buktinya, setelah sebelumnya dihebohkan dengan hadirnya bakso kabut, bakso mangkuk, bakso buaya beranak, atau bakso kuburan mantan, kini hadir lagi jenis penyajian terbaru dari bola-bola daging yang bernama bakso rusuk setan.

Kalau mendengar namanya, kamu mungkin akan sedikit bergidik ngeri. Tenang, julukan unik ini tercipta karena makanan tersebut dibuat dengan menggunakan tulang iga sapi yang dibalut dengan adonan sapi lalu direbus hingga benar-benar matang dan empuk. Ukurannya yang besar membuat kuliner tersebut diberi nama bakso rusuk setan.

Saking jumbonya, perlu mangkok yang berbeda untuk menyajikan pelengkap seperti mi, bakso kecil, dan sayuran. Sepertinya, perlu dua sampai tiga orang untuk bisa menghabiskan kuliner lezat ini. Supaya lebih mantap, sambal pedas tak boleh ketinggalan diberikan ya.

Sebenarnya jenis bakso rusuk ini sudah lama ada di Indonesia. Akan tetapi, varian tersebut biasanya hanya memberikan tambahan potongan tulang iga sapi dalam setiap mangkoknya. Untuk kamu yang doyan makan sih sepertinya kurang puas kalau hidangannya cuma seperti ini.

Selengkapnya bisa kamu baca di sini.

(ul)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

 

Artikel Selanjutnya
15 Makanan Khas Cirebon Ini Bertahan dari Gempuran Junk Food
Artikel Selanjutnya
Menggoyang Lidah, Nikmatnya Soto Klethuk Khas Blora Patut Dicoba