Sukses

Merinding, Lagu Indonesia Raya Berkumandang di Palestina

Warga Gaza di Palestina mengucapkan HUT RI dan mengumandangkan lagu Indonesia Raya di wilayah yang sedang berperang melawan teroris tersebut

Liputan6.com, Jakarta - HUT Kemerdekaan Indonesia memang menjadi hari yang paling dinantikan masyarakat Tanah Air. Tanggal 17 Agustus memang banyak menyimpan momen bersejarah bagi Indonesia.

Tak heran, bila masyarakat Indonesia menyambut hari bersejarah tersebut dengan gembira. Ada yang memeriahkannya di media sosial, dan banyak juga yang merayakannya dengan melaksanakan upacara Pengibaran Bendera di berbagai tempat.

Namun, siapa sangka bahwa bukan hanya masyarakat Indonesia saja yang ikut memeriahkan HUT RI. Bahkan warga di Gaza, Palestina pun turut mengikuti euforia tersebut. Mereka bahkan berhasil membuat masyarakat Tanah Air merinding dibuatnya. Lagu kebangsaan Indonesia Raya pun ikut dikumandangkan di wilayah yang sedang berperang melawan teroris tersebut.

Dalam video berdurasi 30 detik tersebut memperlihatkan bagaimana anak-anak di wilayah Gaza sedang mengibarkan bendera kecil milik Palestina dan Indonesia. Kemudian, di belakang tepat mereka berdiri, terpampang jelas sebuah banner yang bertuliskan 'Happy Independence Day Indonesia'. *

Penulis:

Al Hafiz

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.