Sukses

Upacara Bendera Online Ramaikan Peringatan HUT ke-72 RI

Liputan6.com, Jakarta Beragam aktivtas seru dan unik kerap meramaikan perayaan Hari Ulang Tahun ke-72 Republik Indonesia (HUT ke-72 RI). Namun, selama ini mayoritas aktivitas identik dengan kegiatan offline.

Sebut saja, upacara bendera ataupun lomba-lomba khas Kemerdekaan yang diadakan di area rumah, sekolah, ataupun kantor. Makanya, kali ini, komunitas online KASKUS mengajak para penggunanya mengikuti keseruan perayaan HUT ke-72 RI dengan cara berbeda.

Yakni, melalui program jelajah budaya serta pengibaran dan penurunan bendera secara online. Dengan program ini, para pengguna KASKUS atau yang akrab disapa Kaskuser diharapkan bisa semakin mencintai tanah air melalui aktivitas online.

"Tahun ini kita mau buat sesuatu yang beda dan masih sejalan dengan bisnis kita yang memang basisnya online. Jadilah kita buat Jelajah Budaya di Forum Image untuk memperkaya pengetahuan dan juga bisa menjadi sarana edukasi kekayaan budaya Indonesia bagi Kaskuser," kata Chief Marketing Officer KASKUS Ronny W. Sugiadha dalam rilis yang diterima Liputan6.com, Kamis 17 Agustus 2017.

Ronny menambahkan, Kaskuser yang tersebar di 58 regional Indonesia dan mengakses website KASKUS pada 17 Agustus, bisa merasakan euforia dan semangat kemerdekaan lewat program tersebut.

"Tentunya kita juga hadirkan promo-promo menarik lainnya di KASKUS Ads, KASKUS Chat dan KASKUS Plus.” ujar Ronny.

Untuk program Jelajah Budaya, KASKUS menyiapkan stiker headpiece dan aksesoris pakaian adat dari 34 provinsi dari
Indonesia. Caranya, dengan mengunggah foto di Forum Image dan kemudian menggunakan fitur edit image dan memasukkan stiker “Seri Budaya Indonesia” mulai 7 - 20 Agustus 2017.

Kaskuser yang mengikuti Jelajah Budaya, memiliki kesempatan memenangkan hadiah pulsa hingga saldo BranKas dengan total jutaan rupiah serta Badge Eksklusif dari KASKUS.

Sementara itu, upacara pengibaran bendera secara online disiapkan untuk seluruh Kaskuser yang mengakses kaskus.id khusus melalui website. Setiap Kaskuser yang mengikuti upacara pengibaran dan penurunan bendera secara onlne ini,juga akan mendapatkan badge eksklusif dari KASKUS.

Menarik juga ya ide kreatif KASKUS dalam perayaan HUT ke-72 RI ini.

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

 

Artikel Selanjutnya
Antusiasme Warga Saksikan Parade ASEAN 50 di Kawasan Monas
Artikel Selanjutnya
Jokowi Akan Pimpin Karnaval Kemerdekaan Pesona Parahyangan