Sukses

Sambut HUT RI, Komunitas Punk Muslim dan Laznas Gelar Gue Move On

Liputan6.com, Jakarta Berbagai acara digelar untuk merayakan HUT ke-72 RI, termasuk oleh Komunitas Punk Muslim. Bekerja sama dengan Laznas Bangun Sejahtera Mitra Umat (BSMU) mereka menggelar kegiatan Peduli Anak Bangsa 'Gue Move On'.

"Kegiatan ini memberikan energi positif dan saling sinergi kepada lembaga sosial untuk memberikan dan membina para pemuda," ucap Pengasuh Komunitas Punk Muslim, Ustaz Ismeidas melalui press release yang diterima Liputan6.com. Ia menambahkan, komunitas yang ia kelola tersebut pertama kali dibentuk pada 2007.

Kegiatan yang merupakan bagian dari kepedulian Laznas BSMU terhadap sesama ini telah berjalan selama beberapa kali. Khusus untuk perayaan HUT ke-72 RI, Laznas BSMU berkerjasama dengan Komunitas Punk Muslim dan Komunitas Muhsinin.

"Diharapkan dengan kegiatan seperti tausyiah kemerdekaan, penghapusan tato, dan kegiatan hiburan lainnya, para anak muda ini bisa lebih positif dalam aktifitas mereka," kata Direktur Laznas BSMU, Rudi Irawan.

Ia menambahkan, komunitas ini menjadi suatu hal yang patut diperhatikan Laznas BSMU untuk memberikan kontribusinya sebagai lembaga sosial yang konsen terhadap permasalahan di masyarakat.

Kegiatan Laznas BSMU Peduli Anak Bangsa, 'Gue Move On', sendiri berlangsung di daerah Kebon Jeruk, Jakarta Barat, pada Kamis (17/8/2017) lalu. Dalam kegiatan ini, Laznas BSMU memberikan bantuan satu buah mesin penghapus tato.

Mesin penghapus tato ini akan digunakan selama kegiatan berlangsung untuk para anggota Komunitas Punk Muslim yang ingin menghapus tato dari badan mereka.

Kegiatan Peduli Anak Bangsa 'Gue Move On' diawali dengan upacara bendera, sebagai bagian dari perayaan HUT RI ke-72. "Dengan begini, akan tumbuh rasa nasionalisme mereka," ujar Rudi Irawan memungkasi.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

Artikel Selanjutnya
12 Band Kolaborasi di Album Urban GiGs X Unreleased Project
Artikel Selanjutnya
Ayo Ramaikan, Parade ASEAN 50 Digelar di Jakarta