Sukses

Jatuh Saat Salto, Atlet Berbakat Tewas di Atas Pentas

Atlet Sifiso Lungelo Thabethe dari Afrika Selatan meninggal di atas panggung setelah atraksi salto yang tak sempurna.

Liputan6.com, Jakarta - Nasib tragis dialami Sifiso Lungelo Thabethe. Atlet binaraga kelahiran tahun 1994 meninggal di atas panggung karena gagal mendarat sempurna saat melakukan lompatan salto ke udara.

Dikutip dari laman International Federation of Bodybuilding and Fitness (IFBB), Sifiso Lungelo Thabethe gagal melakukan gerakan akrobatik salto saat berlaga di kejuaraan binaraga nasional di Afrika Selatan.

"Ia atlet berbakat, yang pada 2016 silam meraih juara World Junior Bodybuilding Championship yang berlangsung di kota Santo Domingo," tulis situs resmi IFBB.

Di situs media sosial berbagi video yang diunggah @OMG ADZ, terlihat Thabethe penuh percaya diri memasuki panggung binaraga. Ia melambai-lambaikan tangan ke arah penonton. Sesaat kemudian, terlihat ia melakukan gerakan akrobatik bersalto ke udara.

Namun, gerakan Thabethe tak sempurna. Ia mendarat dengan posisi kepala di bawah. Ia kemudian terlihat terbaring tak bergerak d iatas panggung. Penonton diam, lalu seorang pria bertopi berlari ke arahnya dan mengecek kondisi fisiknya.

Atlet kelahiran kota Umlazi, provinsi KwaZulu-Natal, Afrika Selatan ini diduga mengalami cidera bagian leher akibat aksi salto akrobatik yang tak sempurna.

Atlet beladiri Renzo Gracie, mengunggah rekaman gerakan salto akrobatik oleh Sifiso Lungelo Thabethe seraya mengingatkan untuk tidak meniru gerakan berbahaya ini.

 "Kami turut berduka, berkabung bersama keluarga dan rekan-rekannya, " tulis situs resmi IFBB.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.