Sukses

Setelah 400 Kali Mencoba Selama 6 Jam, Pria Ini Sukses Backflip

Seorang pria, Justin Koehler, sukses backflip setelah mencobanya sebanyak 400 kali dalam waktu hampir 6 jam.

Liputan6.com, Jakarta - Jika kita memiliki kemauan yang kuat untuk menjalankan sesuatu, maka kita akan mendapatkannya dengan usaha. Hal inilah yang dilakukan oleh Justin Koehler, salah satu pria yang bergabung dalam Bucket List Boys, sekelompok pria yang mewujudkan impian mereka.

Justin ingin membuktikan kepada semua orang bahwa dia bisa backflip, sebab dirinya kerap kali dihina karena tidak dapat melakukan hal tersebut. Kesuksesan backflip-nya ini dipicu oleh pernyataan pelatih cheerleader SMA-nya yang mengatakan dia tidak cukup tinggi untuk melakukan backflip. 

"Ini adalah sifat alamiku untuk mencoba dan membuktikan bahwa orang telah salah mengatakan saya tidak dapat melakukan sesuatu," ujarnya pada Thrislist. 

"Sampai waktu video ini akan dibuat, saya masih takut untuk mencoba, tapi suatu hari saya memutuskan untuk belajar dan tidak akan berhenti hingga aku dapat melakukannya," lanjutnya.

Ketika mengedit video tersebut, Justin menghitung bahwa dia ternyata telah melakukan percobaan sebanyak 400 kali selama hampir 6 jam.

"Saya sangat kesakitan setelah melakukan hal ini, sakit saat naik turun tangga dan hal ini terjadi selama 9 hari sejak percobaan itu," katanya.

Dalam video tersebut terlihat bahwa dirinya tidak berhenti untuk mencoba, bahkan teman-temannya ikut mendukung. Setelah Justin berhasil melakukannya, teman-temannya pun langsung memeluk dirinya.

Penulis:

Meidiana Triani

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.